Tips Membekali Pengetahuan Mengenai Jual Beli Cartridge agar Lebih Tahan Lama

jual-beli-toner-murah-jakarta

Tahukah Anda apa saja tips membekali pengetahuan mengenai jual beli cartridge agar lebih tahan lama? Apabila pekerjaan Anda berhubungan dengan printer dan komputer tentunya harus mengetahui mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan jual beli produk tersebut. Salah satunya adalah bagaimana membersihkan cartridge agar lebih awet atau tahan lama ketika digunakan. Biasanya hal ini ditanyakan oleh pihak pembeli ketika Anda menjualnya dan sangat bermanfaat pengetahuan ini dimiliki ketika membeli produk ini. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips membekali pengetahuan mengenai jual beli cartride agar lebih tahan lama.

 

Tips membekali pengetahuan mengenai jual beli cartridge agar lebih tahan lama yaitu

  • Ketika Anda menggunakan printer agar bagian cartridge lebih tahan lama atau awet mulailah dengan menggunakannya dengan berhati-hati. Pada prinsipnya sama dengan manusia apabila Anda memforsir diri untuk bekerja keras tanpa ada henti tentunya tubuh akan mudah sakit. Sama halnya dengan mesin yang akan murah rusak apabila Anda menggunakannya tanpa batas dan tidak beraturan. Misalnya saja ketika Anda ingin mengeprint lima puluh lembar. Mulailah dengan lima belas lembar terlebih dahulu dan memberikan jeda lagi sebelum ingin mengeprint lima belas lembar berikutnya. Jeda yang diberikan ada baiknya kurang lebih setiap tiga menit.
  • Saat menggunakannya printer ada baiknya apabila segera menggantinya sebelum tinta printer pada cartridge habis. Dengan demikian tidak akan merusak bagian cartridge sehingga membuatnya menjadi mudah rusak.
  • Apabila Anda sudah tidak memakainya maka hendaknya jangan biarkan lebih dari satu minggu mendiamkan printer tersebut. Anda bisa mengeprint satu lembar saja tidak perlu terlalu banyak. Tujuan melakukan hal ini agar tinta printer tidak mengering. Jika tinta printer mengering maka akan membuat printer menjadi harus mengeluarkan biaya untuk mengganti dengan tinta yang baru.
  • Tetaplah setia dengan satu merk tinta printer dan jangan sampai Anda berganti terus menerus menggunakan tinta printer dengan merk berbeda. Apabila Anda menggunakan berganti ganti merk tinta printer akan mempengaruhi kinerja kepala printer. Sehingga kerusakan akan lebih mudah didapatkan pada printer Anda.
  • Teknik pengisian tinta printer pun Anda sebaiknya ketahui misalnya saja seberapa banyak tinta printer yang dimiliki. Apabila Anda memiliki printer mulailah dengan melalukan pengisian yang jangan sampai terlalu penuh. Jika tinta printer terlalu penuh hanya akan membuat kepala printer terlalu berat mengalami tekanan. Sehingga menyebabkan tinta menjadi bocor atau pun bisa berakibat pada kerusakan kepala printer yang menjadikan Anda akan selalu menggantinya. Mulailah mengisi tinta printer hanya kurang lebih 80% dari printer yang ada. Sehingga masih ada rongga kosong untuk membantu tinta printer menjadi bocor dan mudah terjadi kerusakan.
  • Apabila Anda menggunakan jenis printer yang menggunakan selang infus ada baiknya perhatikan mengenai aliran yang ada. Jika ada kabel printer yang melipat sehingga menyebabkan cairan tinta pada infus tidak bisa lanjar hendaknya langsung diluruskan. Dengan demikian Anda akan menghindari kemungkinan tinta tidak terisi sesuai dengan kebutuhan. Apabila sudah hampir penuh segera cabut selangnya untuk menghindari terlalu penuh tinta yang terisi.

Setelah Anda mengetahui mengenai tips membekali pengetahuan dengan jual beli cartridge agar lebih tahan lama. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar jual beli cartridge menjadi lebih lancar karena adanya pengetahuan yang dimiliki. Tentunya hal ini akan terasa lain apabila Anda tak membekali diri dengan pengetahuan apapun.

273 Views

2 thoughts on “Tips Membekali Pengetahuan Mengenai Jual Beli Cartridge agar Lebih Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hallo!

Ada yang bisa saya bantu ? Mau jual atau beli tinta toner / cartridge baru atau bekas, semua tersedia.

× Ada yang bisa saya bantu ?